5 Hantu yang pernah tertangkap kamera

Keberadaan makhluk halus dan roh memang ada di sekitar Anda, namun terkadang sulit untuk dibuktikan. Meski demikian, terkadang mereka muncul dan tanpa sengaja tertangkap oleh kamera.

Berikut ini adalah lima hantu yang pernah tertangkap oleh kamera, seperti dilansir dari Paranormal.

1. White Lady of Worstead Church

Pada tahun 1975, pasangan suami-istri Diane dan Peter Berthelot bersama putranya yang berusia 12 tahun berkunjung ke Gereja Worstead di Norfolk utara, Inggris. Pada saat itu Peter mengambil gambar istrinya yang sedang duduk dan berdoa di bangku gereja.



Beberapa bulan kemudian, teman Diane melihat foto tersebut dan menanyakan, "Siapa yang duduk di belakangmu Di?". Ternyata dalam foto tersebut terlihat sosok bayangan perempuan memakai gaun kuno berwarna putih.


Pada musim panas selanjutnya, keluarga Berthelot kembali ke Gereja Worstead dan bertanya kepada penjaga gereja mengenai wanita yang ada di foto tersebut. Penjaga gereja menjelaskan bahwa yang ada di foto tersebut adalah White Lady.

White Lady sudah menjadi legenda di gereja tersebut yang dikenal sebagai hantu penyembuh. Dia akan menampakkan diri saat ada orang yang butuh untuk disembuhkan. Diane ingat pada saat foto itu diambil, dia sedang sakit dan melakukan pengobatan.



2. The Watcher


Foto di atas diambil pada tahun 1959 di Corrobore Rock, Alice Springs, Australia. Dalam foto tersebut terlihat bayangan seorang manusia semi transparan yang memakai gaun panjang berwarna putih.

Jika dilihat lebih seksama, sosok dalam foto tersebut terlihat seperti sedang memegang kamera atau teropong. Banyak spekulasi berkembang bahwa sosok tersebut hanya bayangan dari seseorang, namun hingga kini masih belum ada yang dapat membuktikan.

Banyak orang berpendapat bahwa sosok yang ada di foto tersebut adalah hantu yang selalu mengawasi kegiatan manusia.


3. The Brown Lady

The Brown Lady adalah salah satu foto hantu yang paling terkenal di dunia. Sosok dalam foto di atas dipercaya sebagai hantu dari Lady Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, salah satu bangsawan Inggris di awal tahun 1700an.




Banyak orang percaya bahwa Lady Dorothy meninggal karena dia dikunci oleh suaminya di salah satu ruangan terpencil di dalam rumah tersebut selama bertahun-tahun. Hingga kini, arwah Lady Dorothy menghantui seisi rumah tersebut.

Pada awal abad 18, raja George IV menginap di rumah tersebut dan mengakui pernah melihat sosok perempuan dengan gaun berwarna coklat berdiri di samping tempat tidurnya.


4. The Ghost of Boothill Cemetery


Foto di atas mengubah pandangan Terry Ike Clanton mengenai hantu. Sebelumnya dia tidak pernah percaya akan adanya roh atau makhluk halus yang sering menampakkan diri.


Foto di atas diambil saat Clanton sedang shooting film bertema koboi. Clanton yakin pada saat itu dia hanya berdiri sendirian di dekat pemakaman Boothill. Namun setelah foto tersebut dicetak terlihat sosok laki-laki melayang tanpa kaki di belakangnya.


5. Madonna of Bachelor's Grove


Foto di atas diambil disalah satu pemakaman paling angker di Amerika Serikat. Pada 10 Agustus 1991, sekelompok peneliti hantu dari Ghost Research Society (GRS) sedang melakukan investigasi di pemakaman tersebut.

Mari Huff, salah seorang anggota kelompok tersebut mengambil gambar dengan menggunakan kamera infra merah berkecepatan tinggi. Tidak ada siapapun di pemakaman terpencil tersebut selain anggota dari GRS.

Ketika hasil foto tersebut dicetak, di foto tersebut terlihat sosok wanita sedang duduk di atas sebuah nisan. Perempuan yang memakai gaun kuno tersebut terlihat transparan. Beberapa orang juga melaporkan pernah melihat sosok hantu di pemakaman tersebut.

Sumber : Merdeka

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More