Ingin Berhenti Merokok, Pria Turki "Kandangkan" Kepalanya

Berhenti merokok bukan perkara mudah bagi pecandu berat. Berbagai cara dilakukan, namun selalu gagal dan tidak membuahkan hasil. Namun, seorang pria di Turki menemukan cara ekstrem untuk menghentikan kebiasaan buruknya itu.

Ibrahim dan helm anti rokoknya
Adalah Ibrahim, 42, yang telah menjadi perokok selama puluhan tahun. Akhirnya dia sadar bahwa kebiasaannya itu merugikan kesehatannya dan keluarganya tercinta, akhirnya dia memutuskan berhenti.

Setelah berulangkali gagal berhenti merokok, akhirnya dia pakai cara kasar. Diberitakan koran Hurriyet pekan ini, Ibrahim membuat semacam helm mirip kandang burung dari besi untuk mengurung kepalanya.


Dengan kandang di kepalanya, dia mustahil bisa merokok. Kandang itu dikunci dari luar. Kuncinya, diberikan satu pada anaknya, satu lagi pada istrinya, sehingga Ibrahim tidak bisa curang merokok jika tidak ada orang.

Sudah dua hari Ibrahim memakai helm tersebut. Sejauh ini dia bisa menahan untuk tidak menghisap rokok.Dia akan memakainya sampai benar-benar bisa "cerai" dengan rokok.

Ibrahim mengaku sudah jadi perokok sejak usianya 16 tahun. Seharinya, dia biasa menghabiskan dua bungkus rokok. (VivaNews)

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More