Alasan SBY buat akun Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan akun Twitter resmi miliknya, dan tepat pukul 19.26 WIB, SBY berkicau untuk pertama kalinya ditemani Ani Yudhoyono dan putra-putranya di Istana Cipanas, Jawa Barat.



Di hadapan para wartawan, SBY mengungkapkan alasannya bergabung dengan membuka akun bernama @SBYudhoyono.

"Mengapa saya memutuskan bergabung dunia Twitter. Sejak mengemban tugas sebagai presiden, saya dan ibu terus menyapa dan berkomunikasi dengan saudara rakyat Indonesia," kata SBY di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/4).

Pembuatan akun pribadinya tersebut, jelas SBY, mendapat dukungan dari keluarga. SBY juga mengatakan media sosial memudahkannya dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

"Setela ditelaah, dahsyatnya media sosial, berkomunikasi bebas hambatan dan distorsi. Ibu Ani dan anak-anak dukung saya untuk masuk ke dunia twitter dan begabung agar bisa menyapa berbagi inspirasi dan hal penting bagi rakyat kita."

Sebelumnya, untuk pertama kali setelah dibuat pada 27 Maret 2013, SBY berkicau pertama kali dengan kicauan, "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*"



Belum nge-twit, @SBYudhoyono sudah punya 30 ribu follower 

Presiden SBY akhirnya memiliki akun twitter pribadi. SBY membuka diri di situs jejaring sosial tersebut dengan nama akun @SBYudhoyono.

Meski belum ada kicauannya, namun sudah banyak yang ingin berinteraksi dengan presiden SBY di twitter. Hal ini bisa dilihat dari akun twitter tersebut, meski baru dipublish dan belum ada kicauan, akun @SBYudhoyono sudah mempunyai 30 ribu lebih pengikut.

Pantauan merdeka.com, pada pukul 10.40 WIB, akun SBY tersebut sudah memiliki pengikut hingga 31.959. Dan pengikut akun tersebut terus beranjak naik.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Presiden Yudhoyono sudah bertekad untuk menjadi bagian dari 'netcitizen' guna memperdalam demokrasi dan memberi makna yang lebih sejati untuk membangun kepercayaan dan kerja sama di antara warga Indonesia, bahkan warga dunia.

"Niat ini juga sejalan dengan kehendaknya untuk memperluas jangkauan komunikasi publiknya dalam sisa masa pemerintahannya," kata Daniel kemarin.

Lalu apa apa kicauan pertama SBY nanti? silakan kunjungi @SBYudhoyono



kicauan pertama Presiden SBY di Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menulis twit pertamanya. SBY langsung menyapa warga Indonesia lewat akun @SBYudhoyono. Apa kicauan pertama SBY?

"Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*," tulis SBY dalam akun @SBYudhoyono, Sabtu (13/4).

Kicauan pertama ini ditulis pertama kali sekitar pukul 19.26 WIB. Saat mengetik, SBY didampingi keluarganya. Untuk menunjukkan tulisan dari SBY ditandai dengan tanda bintang.

Hingga pukul 19.26 WIB, akun twitter @SBYudhoyono sudah mendapat pengikut sebanyak 150 ribu orang.


Sumber : Merdeka

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More