BNN Sudah Incar Raffi Cs Selama Tiga Bulan

Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional, Benny Joshua Mamoto mengatakan, dia sudah mengincar Raffi selama tiga bulan. "Sudah tiga bulan," ujar Benny kepada wartawan, Ahad, 27 Januari 2013.

Dia mengaku tidak hanya mengincar Raffi, tapi juga kawanannya. "(Raffi) dan kawan-kawan," dia menambahkan.




Benny menjelaskan, berdasar laporan masyarakat, kelompok ini sudah sering pesta narkoba di rumah Raffi. "Kebiasaan ini berjalan beberapa kali. Sudah rahasia umum di kalangan teman-teman dia."

Sehingga, subuh tadi pukul 4, sebanyak 15 personel BNN menyambangi kediaman Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "Ini timing-nya pas. Ada orang, ada bukti." Mereka langsung menuju ruang tamu. Di sana, ada total 17 orang. Empat di antaranya artis Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. "Semua sadar (tidak tidur). Ada beberapa yang ngantuk-ngantuk."


Namun, Benny memastikan hanya ada satu politikus di sana. "Enggak ada lagi (selain Wanda)." Lainnya, menurut dia, di antara mereka ada orang manajemen Raffi. (Lihat juga: Kronologi Penggerebekan Raffi Ahmad Cs).

Dia mengatakan, barang bukti dua linting ganja dan 14 butir MDMA ditemukan di meja di ruangan tersebut. Ketika pembekukan, Benny mengaku tak ada perlawanan. "Beberapa di antaranya sedang minum." Tapi Benny tak bisa memerinci para pengonsumsi miras tersebut.

Setelah itu, BNN sekaligus melakukan penggeledahan. Kini ke-17 orang tersebut masih dalam pemeriksaan di kantor BNN. "Tambahannya kami sita lebih dari 17 handphone." Simak berita tentang penangkapan para artis dalam kasus narkoba.



Sumber : Tempo

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More