Istri Mantan Presiden Indonesia ke 3 BJ habibie telah meningal dunia


Istri Mantan Presiden Indonesia ke 3 BJ habibie telah meningal dunia pada hari ini sekitar pukul 23 waktu Indonesia barat, setelah dikabarkan sakit Ny Ainun Habibie akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, 22 Mei 2010, Ainun Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Munich, Jerman

Mantan ibu negara, Ainun Habibie, meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Munich, Jerman. Sebelumnya, dokter telah menyerah mengobati Ainun yang mengidap kanker.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menghubungi mantan Presiden BJ Habibie untuk turut mendoakan kesehatan istrinya, Ainun Habibie. Wakil Presiden Boediono pagi tadi juga sudah memimpin rapat bersama sejumlah menteri guna mengantisipasi berbagai kemungkinan.
Ainun menghembuskan nafas terakhir pada pukul 17.35 waktu Jerman atau pukul 23.00 WIB.

“Ya benar tadi meninggal pukul 17.35 WIB, ” ujar Mamat penjaga kediaman mantan Presiden BJ Habibie di Patra Kuningan XIII Blok L XV saat dihubungi melalui telepon, Sabtu(22/5/2010).

Belum diketahui secara pasti kapan jenazah akan dibawa ke Indonesia.

penyebab kematian dari ny ainun Habibie karena mengidap penyakit bronchitis dan lemah jantung. Ada juga yang mengatakan Ainun mengidap kanker rahim dan tumor.

Hasri Ainun masuk rumah sakit sejak 24 Maret lalu. Selama masa perawatan, isteri mantan presiden ke-3 RI ini telah menjalani sembilan kali operasi yakni empat operasi utama dan lima ekspolarasi.

Pada sepuluh hari pertama dilakukan pemeriksaan ulang dan pemeriksaan lanjut atau pendalaman untuk perencanaan tindakan medis dan operasi. Kemudian pada 7 April, sudah dilakukan operasi selama 6 jam untuk mengangkat tumor utama.

Antara tanggal 10 hingga 23 April dilakukan empat kali operasi lanjutan untuk pengecekan (laparatomi eksplorasi). Tanggal 26 April dan 1 Mei dilakukan operasi utama ke-3 dan ke-4, masing-masing selama dua jam. Tanggal 6 Mei dilakukan laparatomi eksplorasi ke-5. Dalam setiap operasi, semua berjalan lancar.
Selamat jalan Ny Ainun Habibie semga amal kebaikannya diterima disisiNya

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More